Selasa, 23 Oktober 2018

Tempat Wisata Kuliner di Singapura yang Wajib Dicoba

Tempat Wisata Kuliner di Singapura yang Wajib Dicoba

Singapore memang menjadi salah satu negara favorit masyarakat Indonesia sebagai destinasi wisata luar negeri. Tempat wisata di Singapore cukup beragam, tak hanya menawarkan suasana kota yang modern namun Singapore juga memiliki wisata heritage hingga kuliner.

Wisata kuliner di Singapore tentu jangan sampai dilewatkan begitu saja. Terlebih lagi, karena warga Singapore terdiri dari berbagai suku bangsa, di sini kamu bisa menemukan berbagai macam restoran yang menyediakan makanan khas dari berbagai daerah, mulai dari Melayu, Chinese, Timur Tengah, hingga Barat. Berikut ini 7 tempat wisata kuliner Singapore yang wajib kamu coba, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (19/10/2018).

1. Lau Pa Sat Festival Market

Tempat wisata kuliner di Singapore ini awalnya merupakan sebuah pasar yang bernama Pasar Telor Ayer. Namun setelah direnovasi pada tahun 2014, Pasar Telor Ayer beralih fungsi menjadi pusat kuliner Singapore yang diberi nama La Pa Sat Festival Market.

Sebagai salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal dengan menu-menu halalnya, Lau Pa Sat Festival Market sangat bersungguh-sungguh dalam menyajikan makanan halal bagi para traveler muslim. Bahkan, tempat mencuci piring pun dipisahkan antara piring bekas makanan yang halal dan non halal. Menariknya lagi, tempat ini juga buka selama 24 jam.

2. Makansutra Gluttons Bay

Bagi traveler yang mencari kuliner di sore hari dengan pemandangan Marina Bay Sands dan Singapore Flyer, bisa datang ke sini. Makansutra Gluttons Bay menjadi favorit turis karena pemandangan yang indah dan makanan yang nikmat.

Beroperasi mulai dari pukul 5 sore hingga 1 dini hari, tempat ini menghadirkan berbagai gerai makanan yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Redhill Rong Guang BBQ Seafood, Thai Yummy Food, Old Satay Club Mee Goreng, Alhambra Padang Satay, dan masih banyak lagi lainnya. Makansutra Gluttons Bay ini berada di sebelah Esplanade Theatre.

3. Newton Food Center

Tempat wisata kuliner Singapore Newton Food Center terletak di dekat Orchard Road. Sehingga pusat street food yang satu ini cukup terkenal di kalangan turis. Kuliner andalan di sini adalah seafood dan chili crab. Jam operasional pusat kuliner ini dari pukul 12.00-02.00 waktu setempat ya.

4. Hajah Maimunah

Jika ingin menikmati masakan Indonesia dan Melayu saat berkunjung ke Singapore, datang saja Restoran Hajah Maimunah. Di restoran ini kamu bisa menikmati berbagai macam makanan khas Indonesia seperti rendang, semur tahu dan telur, ayam bakar dan lain sebagainya.

Di samping itu kamu juga bisa menikmati jajan tradisional seperti kue lapis, onde-onde dan klepon. Beroperasi mulai dari hari Selasa sampai Minggu pukul 08.00 sampai 20.00, ada dua lokasi yang bisa kamu datangi untuk merasakan kelezatan hidangan Hajjah Maimunah, yakni di Jalan Pisang 11 dan Joo Chiat Road 20 Singapore.

5. Katong Laksa

Katong Laksa adalah salah satu tempat wisata kuliner Singapore yang bisa kamu kunjungi jika ingin mecicipi Laksa Singapore. Karena kelezatan laksanya, kedai yang berlokasi di East Coast Road ini disebut-sebut sebagai laksa paling enak di Singapore dan sudah menjadi destinasi wisata kuliner wajib bagi para traveler.

Untuk menikmati seporsi kecil laksa, kamu cukup menyiapkan uang sebesar 5 SGD. Sementara, jika ingin laksa dalam porsi besar, harganya hanya 7 SGD. Dalam semangkuk laksanya, Kamu bisa menikmati mi yang lembut bercampur kuah santan dan beberapa lauk seperti bakso, ikan, kerang, serta udang.

6. Singapore Food Trail

Ada pula pusat street food yang ada di sekitar Singapore Flyer. Tak sembarangan, penjual di sini telah memiliki pamor menjual makanan melegenda di kawasan ramai Singapore. Sebut saja Katong Road, North Bridge Road, Syed Alwi Road, Bugis Street dan Perak Road.

Suasana yang didesain seperti tahun 1960-an membuat kunjungan ke tempat wisata kuliner Singapore ini tak hanya untuk makan. Namun sekaligus untuk berburu spot foto menarik

7. Maxwell Food Center

Yang terakhir adalah Maxwell Food Center yang berada di dekat Chinatown. Setidaknya ada 100 kedai makanan khas Singapura yang bisa dipilih di sini. Yang harus diperhatikan untuk traveler muslim adalah, tidak semua gerai nasi lemak dan nasi ayam di sini halal. Untuk memastikan, jangan ragu menanyakan menu mereka halal atau tidak kepada para penjualnya.

0 komentar:

Posting Komentar